Home » Berita » Kelas 1; Aku dan Duniaku

Kelas 1; Aku dan Duniaku

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on telegram

SD Islam Tugasku kelas 1-6 mengadakan kegiatan special Event dengan judul “Aku dan Dunia dengan  tema “The World Reflect to Me and Me Affect The World” yang merupakan salah satu bagian P 5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila). Berlangsung selama satu pekan, mulai Kamis, 26 September hingga Jumat, 4 Oktober 2024. Berikut adalah kegiatan kami di Kelas 1 belajar, yang belajar tentang benua Afrika yang memfokuskan pada negara Mesir yang merupakan sebutan negara para Anbiya dan Negara 1000 Menara.

Anak anak kelas 1 belajar tentang budaya dan berbagai peninggalan Mesir, letak geografis , sejarah Mesir dan Sejarah para Nabi yang berada di Mesir, makanan dan minuman khas Mesir. Hari pertama saat opening anak anak menggunakan kostum seperti mumi di hari ke 2 menggunakan kostum ala Mesir, yang sangat menarik hingga dilakukan kegiatan fashion show untuk mengapresiasi anak anak dengan kostumnya.

Anak anak kelas 1 pun membuat karya berupa Piramida serta mengundang narasumber pemain Film   “Ketika Cinta Bertasbih”, yaitu Bapak Cholidi Asadil Alam, M. I.Kom. yang syutingnya dilaksanakan di Perguruan Tinggi Al Azhar, Mesir. Sehingga beliau bisa sharing tentang budaya Mesir menggunakan PPT dan dan Interaksi yang menarik.  Hari berikutnya mengenal dan mempraktekkan cara membuat makanan dan minuman Mesir.

Di akhir kegiatan, anak-anak melakukan Karnaval, pameran dan presentasi tentang budaya Mesir.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Jelajah Jepang 

Eksplorasi ASEAN; 

Sekolah itu Bernama, Ibu

Eksplorasi Australia 

Event Terbaru

Prestasi Terbaru