Home » Berita » Eksplorasi Australia 

Eksplorasi Australia 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on telegram
Special Events kelas 2, 30 September – 4 Oktober  2024 bertema besar “Aku dan Dunia” dengan topik mengeksplorasi negara Australia.  Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan siswa  sangat Antusias  karena bisa mengenal negara Australia lebih mendalam.
Di acara pembukaan, kami mengenakan kostum ala zookeeper. Selanjutnya di hari pertama siswa dibawa untuk mengenal Negara Australia sebagai sebuah benua yang memiliki suku aslinya yaitu Aborigin dan memiliki kemiripan dengan suku Asmat di Papua, bagian Timur Indonesia.
Berdasarkan penelusuran sejarah, ternyata 50 ribu tahun yang lalu Benua Australia menyatu dengan pulau Papua. Itulah sebabnya kenapa suku Aborigin memiliki kemiripan dengan suku yang ada di Indonesia.
Selain itu hewan khas Australia yaitu kanguru juga memiliki kemiripan dengan hewan khas pulau Papua yaitu Walabi namun bentuk tubuhnya lebih kecil.
Kegiatan ditambah dengan mengenal sumber daya alam dan energi yang ada di Australia. Negara yang hanya memiliki jumlah penduduk sebanyak 10% dari luas negaranya, menjadikan Australia negara yang maju karena penduduknya memaksimalkan hasil bumi dengan  sangat baik.
Siswa juga mengenal Australia dari aspek sosial, pendidikan, tata kota dan transportasi dengan menghadirkan narasumber langsung via zoom dari Australia, yaitu seorang pakar dan peneliti yang bertugas di sana.
Kegiatan berikutnya mengenal hewan khas Australia yaitu kanguru, koala dan platypus. Membuat karya boomerang sebagai senjata tradisional suku Aborigin, mewarnai bendera Australia, dan mengenal landmark khas Australia yaitu Opera House.
Siswa juga berkesempatan membuat salah satu makanan khas Australia yaitu fish and chips dengan bantuan WOKp. Kegiatan spesial event kelas 2 diakhiri dengan adanya parade mengelilingi lingkungan sekolah bersama seluruh kelas 1-6.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Jelajah Jepang 

Eksplorasi ASEAN; 

Sekolah itu Bernama, Ibu

Eksplorasi Australia 

Event Terbaru

Prestasi Terbaru